Minggu, 16 Oktober 2016

Pebble Hadirkan Smartwatch Generasi Terbaru


Belakangan  ini Vendor Pebble telah memberitakn tentang kemunculan penerus smartwatch miliknya. Dalam pembuatan generasi terbaru ini, Vendor Pebble memberikan dua varian yang berbeda, yakni Pebble Smartwacth. Keduanya hadir dengan desain sporty serta telah dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang kebugaran.

Dari kedua model, Pebble 2 menjadi model yang lebih mahal dan smartwatch ini telah memiliki fitur terkini termasuk monitor denyut jantung. Smartwatch ini juga dapat membaca gerakan dan tidur Anda, di mana semua informasi ini kemudian dapat dilacak menggunakan aplikasi Apple Health atau Google Fit.

Selain itu, smartwatch ini juga memiliki mikrofon, sehingga Anda dapat menggunakan perintah suara untuk membalas pesan, bahkan pada platform iOS sekalipun. Smartwatch ini juga mampu melakukan hal-hal umum yang mampu dilakukan oleh smartwatch lain, seperti menunjukkan pemberitahuan, memungkinkan Anda berinteraksi dengan file atau galeri yang cukup besar dari aplikasi, mengontrol musik, dan masih banyak lagi.

Smartwatch Pebble 2 juga tahan air hingga 30m, sehingga Anda dapat membawa smartwatch ini berenang. Menariknya, smartwatch ini menggunakan layar ePaper, yang memberikan ketahanan baterai yang lebih awet, yakni hingga 7 hari. Selain itu, band sepanjang 22mm juga dapat diganti sesuka hati pengguna. Sedangkan untuk Pebble 2 SE cukup memiliki banyak kesamaan dengan Pebble 2 tetapi tidak memiliki monitor denyut jantung. Tentu saja harga wearable ini juga jauh lebih murah. Pebble 2 ditawarkan dengan harga $129,99 (Rp1,6 jutaan) dan Pebble 2 SE seharga $ 99,99 (Rp1,3 jutaan). Pebble 2 tersedia untuk pre-order dalam pilihan lima warna yang berbeda, sedangkan Pebble 2 SE akan tersedia untuk pilihan warna Jet Black dan mulai tersedia bulan depan. Kita tunggu kehadirannya.