Senin, 17 Oktober 2016

5 Robot Paling Cantik yang Mirip Manusia

Saat ini robot merupakan teknologi yang dapat membantu dan memudahkan pekerjaan manusia. Dengan adanya robot,pekerjaan yang sulit menjadi lebih mudah dan cepat. Selain itu juga Robot tidak pernah mengeluh atau merasa lelah seperti manusia. Oleh karena itu,banyak perusahaan perusahaan besar di dunisa lebih memilih tenaga robot atau mesin daripada tenaga manusia. Karena mereka tidak pernah menuntut upah atau gaji,dan hanya bisa terus bekerja untuk Tuan nya.

Salah satu negara maju yang telah memproduksi robot secara besar besaran yaitu Jepang. Seperti yang kita ketahui,jepang merupakan negara maju yang memiliki Industri yang kreatif,terutama dalam pembuatan robot. Banyak robot robot yang telah dihasilkan jepang. Namun beberapa Robot ini mungkin lebih menyerupai Manusia atau wanita cantik. Berikut merupakan 5 Robot yang paling cantik yang pernah ada :

1.Robot HRP-4C
Robot HRP-4C
Robot HRP-4C ini merupakan robot yang menyerupai gadis muda manis. Robot ini di kembangkan oleh  National Institute of Advanced Industrial Science and Technology. Robot ini juga bisa menari dan melakukan gerakan yang dapat dilakukan oleh manusia pada umumnya. Robot ini di desain untuk menjadi robot penghibur atau robot penari.

2.Robot Aiko
Robot aiko
Robot Aiko ini merupakan robot cantik dan imut di produksi untuk menjadi sebuah robot pembantu atau asisten. Yang memudahkan pekerjaan manusia.Selain cantik dan manis,Robot ini juga di program untuk berbahasa jepang dan Inggris secara fasih. Dalam memori otaknya terdapat 13 ribu lebih kosakata yang dihafalnya.

3.Robot Otonaroid
Robot Otonaroid
Robot Otonaroid ini merupakan robot yang dirancang ntuk menjadi seorang presenter. Robot ini pernah membawakan sebuah acara pada televisi pada suatu stasiun Televisi swasta di Jepang. Robot ini mampu menyapa pemirsa dengan melambaikan tangan nya dan mengucapkan beberapa kata layaknya seorang presenter dalam acara televisi.

4.Robot Asuna
Robot Asuna
Robot Asuna ini merupakan Robot yang paling mendekati bentuk manusia.Robot cantik ini bisa menjawab beberapa pertanyaan ketika diajukan pertanyaan kepadanya.Robot ini juga bisa meniru beberapa gerakan yang dilakukan oleh manusia.

Namun sayangnya,Robot ini masih beroperasi menggunakan kamera kontrol di bagian belakang tubuhnya, dan mampu meniru kepribadian orang yang mengontrol di balik kamera tersebut.

5.Robot Sowa Hanako 2
Robot Asuna
Robot Sowa Hanako 2 adalah robot untuk praktek dokter gigi. Robot Sowa Hanako 2 merupakan versi ke 2 dari versi robot sebelumnya yaitu,robot Sowa hanako 1. Dibandingkan dengan Sowa Hanako 1. Robot Sowa Hanako 2 ini dirancang lebih mirip manusia dan dia benar benar terlihat seperti pasien yang giginya sedang dirawat. Sowa hanako 2 pun bisa mengatakan sakit saat giginya di bor oleh dokter. Robot ini dilengkapi oleh beberapa sensor. Diantaranya sensor pendeteksi getaran,Sensor panas,dan Sensor Suhu. Jadi jika suhu di dalam ruangan melebihi 30 derajat celcius maka robot ini akan berkata "Panas". Sungguh mengaggumkan bukan?.

Demikianlah 5 Robot paling cantik yang mirip manusia semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita,kalangan muda agar bisa membuat robot canggih seperti di dalam artikel.