Senin, 17 Oktober 2016

5 Robot Mini Keren Terbaru

Robot adalah sebuah alat mekanik yang dapat melakukan tugas fisik, baik menggunakan pengawasan dan kontrol manusia, ataupun menggunakan program yang telah didefinisikan terlebih dulu (kecerdasan buatan).

Istilah robot berawal bahasa Cheko “robota” yang berarti pekerja atau kuli yang tidak mengenal lelah atau bosan. Robot biasanya digunakan untuk tugas yang berat, berbahaya, pekerjaan yang berulang dan kotor. Biasanya kebanyakan robot industri digunakan dalam bidang produksi.

Penggunaan robot lainnya termasuk untuk pembersihan limbah beracun penjelajahan bawah air dan luar angkasa, pertambangan, pekerjaan "cari dan tolong" (search and rescue), dan untuk pencarian tambang. Belakangan ini robot mulai memasuki pasaran konsumen di bidang hiburan, dan alat pembantu rumah tangga, seperti penyedot debu, dan pemotong rumput. (wikipedia)

Saat ini, robot - robot keren dan mencengangkan telah hadir ke dunia manusia, pembuat dan pengguna robot pun semakin bertambah. Inilah robot - robot terkeren dan terbaru di dunia:

1. Robot Transformer


Adalah Kenji Ishida yang hobi robot telah berhasil melakukannya setelah usahanya selama 10 tahun di mana dari awalnya
dia memulai dari transformasi kaki robot saja dari tahun 2002.

Dan dia belum berhenti sampai di sini, dia memiliki misi membuat robot berukuran sepenuhnya yang bisa bertransformasi menjadi mobil yang bisa dikendarain dengan artificiel intelligence pada tahun 2030.

Apabila Anda tertarik, bisa membeli robot ini dengan harga 24000 USD di mana robot ini memiliki ukuran 1/12 dibanding ukuran sebenarnya.

Robot ini dibuat dengan printer 3D dan menggunakan batere lithium polymer. Dan jangan tunda untuk membeli karena Kenji Ishida hanya akan membuat 10 robot versi 7.1 ini.

2. Battroborg 4G.

Robot petarung Battroborg ini memiliki tinggi sekitar 90mm dan menggunakan baterei alkaline 4 size AA sebagai penyuplai energinya. Dengan keberadaan sebuah perangkat kontrol dengan menggunakan 2 tangan, membuat Anda dapat menggerakan robot yang dikehendaki dengan lebih fleksibel dan responsif.

Layaknya pada salah satu adegan robot petarung di film Real Steel, pada model robot petarung Battroborg 4G ini juga dapat melakukan hal yang sama. Terlebih apapun gerakan yang Anda buat dengan perangkat kontrol yang ada, robot petarung Battroborg 4G ini praktis juga akan mengikutinya apapun yang Anda gerakan nantinya yakni seperti meninju, memukul, menangkis, dan lain-lain.

3. Botiful

Robot yang dinamai Botiful ini bisa merekam segala aktifitas Anda dan semua rekan kerja Anda secara real time dan langsung melaporkan segala tindakan Anda ke atasan yang mengendalikannya.

Memang sudah banyak robot seperti ini, tapi bedanya robot ini dijual dengan harga cukup terjangkau, sehingga walaupun Anda bekerja di Perusahaan kelas menengah, si bos pasti punya uang untuk membelinya.

4. Nao Next Gen

Robot ini dibuat untuk keperluan riset, pendidikan dan untuk mengeksplorasi penggunaan robot dalam kehidupan. Robot Nao Next Gen dilengkapi dua kamera video HD untuk mata dan menggunakan teknologi Nuance untuk voice recognition (pengenalan suara) dengan algoritma mekanisme gerakan berjalan yang lebih baik serta smart torque control untuk meningkatkan koordinasi tubuh robot. Untuk pemrosesan robot ini mengandalkan chip ATOM dengan kecepatan 1.6 Ghz.

5. Mr Evolta

Robot dengan nama Mr Evolta ini sebelumnya telah melakukan aksi yang hampir sama pada tahun lalu. Menempuh jalur jalan raya sepanjang 500 kilometer dari Tokyo menuju Kyoto. Namun bedanya pada tahun lalu robot ini belum dapat berenang.

Sang desainer robot mengatakan, berenang menjadi salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan. Untuk membantunya, robot ini dilengkapi dengan buoy yang membantu robot agar tetap mengambang.